Tutorial Memanah

Memanah olahraga tradisional yang akan terus ada hingga akhir zaman.

Kamis, Februari 13, 2014

Indosat Kembali Luncurkan Program Pembinaan Panahan Bagi Pelajar


Indosat Kembali Luncurkan Program Pembinaan Panahan Bagi Pelajar


Jakarta, 31 Januari 2008 – Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility yang salah satunya berfokus pada pendidikan dengan tema   INDONESIA BELAJAR, Indosat hari ini kembali menandatangani perjanjian kerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) berupa program pembinaan olahraga panahan tingkat junior untuk siswa  SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan Atlet Junior nasional. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama Indosat, Johnny Swandi Sjam dan Ketua Umum PERPANI, Taufiq Effendi yang juga merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.
Penandatanganan kerjasama ini merupakan kerjasama tahap kedua, sebagai kelanjutan program serupa yang dilakukan Indosat dan Perpani sejak tahun 2006 lalu. Khusus untuk tahap kedua ini, kerjasama diperluas dari sebelumnya   pembinaan untuk mencari atlet panahan pemula di lingkungan pelajar SD dan SMP, kini ditingkatkan dalam bentuk pembinaan terhadap atlet junior yang telah memiliki kemampunan cukup baik.
“Kami berharap program Pembinaan Panahan Bagi Pelajar dan Atlet Panahan Junior ini dapat terus memberikan kontribusi dalam membentuk generasi muda yang sehat dan tangguh, serta mampu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa seperti yang pernah diraih oleh atlet-atlet panahan di arena Olimpiade beberapa tahun yang lalu,”   demikian Johnny Swandi Sjam menjelaskan.  
Sementara itu, Taufiq Effendi menyampaikan, “Kami menyambut gembira upaya Indosat untuk melanjutkan kerjasama dengan Perpani dalam membina dan mengembangkan olahraga panahan di kalangan pelajar  dan atlet junior. Melalui program ini kami berharap bibit-bibit baru atlet panahan dapat terus ditemukan dan olahraga ini dapat  tetap mengharumkan nama bangsa di masa yang akan datang”.
Program Pembinaan Panahan Bagi Pelajar kerjasama Indosat dan Perpani ini bertujuan untuk mensosialisasikan cabang panahan di kalangan generasi muda melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dasar dan sekolah menengah dan sekaligus mencari bibit unggul atlet panahan. Program pembinaan dan pengembangan tersebut tahun ini juga melibatkan 8 atlet yunior yang telah memiliki kemampuan yang cukup baik. Wilayah pembinaan program panahan tingkat yunior meliputi 11 propinsi yaitu Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Jogjakarta, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan dan Irian Jaya Barata.
Program ini akan berlangsung selama satu tahun dengan harapan dalam jangka waktu tersebut Perpani mendapat cukup kesempatan untuk membina bibit unggul atlet panahan Indonesia untuk kemudian dibimbing secara lebih intensif di masa yang akan datang. Indosat akan memberikan dukungan kepada Perpani dalam bentuk biaya pembinaan dan pelatihan siswa, operasional program, pelaksanaan pertandingan antar pelajar serta pengadaan peralatan panahan. Sedangkan Perpani akan menjadi pelaksana program ini. Agar program dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan, kedua belah pihak akan melakukan koordinasi dan monitoring program  secara berkala.
Kerjasama pembinaan dan pengembangan panahan yang dilakukan Indosat dan Perpani selama ini telah menunjukkan hasil yang menggembirakan melalui berbagai kegiatan. Terakhir cabang olahraga panahan ini dalam ajang Sea Games beberapa waktu lalu berhasil  menjadi Juara Umum ASEAN dengan memperoleh 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa-jasa sambungan langsung internasional (SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016),  jasa telekomunikasi tetap (StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA  . Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (JSX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :

Public Relations Division
Telp:     62-21-3869625
Fax:      62-21-3804045

Tidak ada komentar:

Posting Komentar